Monday, February 23, 2015

DINAS PENDIDIKAN OGAN ILIR MENGADAKAN PRA UJIAN NASIONAL 2015



Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir menerapkan Pra Ujian Nasional (UN) terhadap SMA Se-Kabupaten Ogan Ilir pada 23 - 26 Februari 2015 mendatang. Pra-UN diadakan untuk memberikan suatu latihan dalam menyongsong UN pada bulan April 2015.

Kasi Kurikulum Dikmen, Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir  Marsudi, S.Pd. MM menjelaskan “Pra-Ujian Nasional yang dilaksanakan secara bersamaan se-Kabupaten Ogan Ilir ini adalah persiapan menghadapi Ujian Nasional yang akan digelar pada April 2015. Pra-Ujian Nasional untuk mengukur kemampuan para siswa. Hasil Pra-Ujian Nasional nantinya kita akan bisa menganalsis seberapa jauh kemampuan para pelajar dalam menyerap pelajaran yang diberikan selama ini.”

Dia juga menyebutkan, jika hasil Pra-Ujian Nasional telah keluar dan siswa mendapatkan nilai rendah, guru bidang studi bersangkutan diharuskan memberikan binaan intensif agar tidak terulang kembali.

Disamping itu, untuk lebih mengasah pembelajaran siswa dalam menghadapi Ujian Nasional , sekolah juga dituntut memberikan pelajaran tambahan (peltam). “Untuk mengasah pelajaran yang telah didapatkannya selama tiga tahun belajar, sekolah bisa memberikan suatu penambahan pembelajaran, seperti tambahan pelajaran, ditambah dengan pelaksanaan Try Out UN,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Twitter Facebook

 
Creative by IWAN HERMANA || STUDIO Otak-Atik ||