Sunday, February 22, 2015

LANGKAH-LANGKAH MENDAFTAR SNMPTN 2015


SNMPTN 2015

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), akan dibuka pada 13 Februari 2015. Mulai sekarang, calon mahasiswa harus bersiap mendaftarkan diri ke kampus idaman.
Berikut tata cara pendaftaran SNMPTN seperti dikutip dari laman resmi SNMPTN 2015

Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS)
Pertama, kepala sekolah harus memasukkan data sekolah dan siswa di PDSS. Kemudian, kepala sekolah akan mendapatkan password yang dapat dipakai siswa untuk memverifikasi data pada PDSS.
Siswa yang akan mendaftar SNMPTN harus memverifikasi datanya di PDSS. Siswa bisa log in dengan menggunakan password dari kepala sekolah dan Nomor Induk Siswa Nasioal (NISN).
Verifikasi ini wajib dilakukan oleh siswa. Jika hingga waktu yang ditentukan siswa tidak melakukan verifikasi, maka data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh kepala sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah.

Pendaftaran di laman SNMPTN
Setelah verifikasi data di PDSS, siswa dapat mendaftar SNMPTN 2015 secara online di laman http://snmptn.ac.id.
Ketika mendaftar, siswa diharuskan mengisi biodata lengkap, pilihan perguruan tinggi negeri (PTN), program studi (prodi), meng-upload foto resmi terbaru serta dokumen berisi prestasi siswa selama masa sekolah (jika ada). Jangan lupa untuk membaca petunjuk pendaftaran terlebih dahulu agar memahami semua ketentuan yang terdapat dalam PTN yang dipilih.

Portofolio
Siswa yang mendaftar prodi keolahragaan dan seni, wajib melampirkan portofolio serta dokumen yang disahkan Kepala Sekolah. Pedoman pendaftaran dan pengunggahan portofolio dapat diunduh di laman http://snmptn.ac.id

Kartu bukti
Setelah semua dokumen yang dibutuhkan diunduh, siswa dapat mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
Hasil seleksi sendiri akan diumumkan pada 9 Mei 2015.

Website SNMPTN 2015 : http://snmptn.ac.id/
Panduan SNMPTN 2015 

No comments:

Post a Comment

Twitter Facebook

 
Creative by IWAN HERMANA || STUDIO Otak-Atik ||